Rabu, 27 Januari 2010

Bahkan Akhiratpun Tak Kekal

Banyak para alim ulama, ustadz, kiai, dan para guru-guru ngaji berkata:
Kita akan menuju akhirat yang kekal dan abadi,
Ada surga di dalamnya mengalir sungai-sungai yang indah,
Ada neraka di dalamnya penuh dengan api yang membara
dan bla..bla..bla..bla...seribu satu macam cerita.

Ah....apakah hanya itu tujuan kita
Sadarkah kita bahwa semua itu hanya mengiming-imingi dan menakut-nakuti?
Semua makhluk di dunia ini akan musnah
Seluruh isi jagat raya ini akan luluh lantak
termasuk... akhiratpun tak kekal...
Apakah akhirat itu ciptaan-Nya?
Apakah akhirat itu disediakan oleh-Nya?
kalau memang, YA!!!
Apakah ada makhluk yang kekal selain-Nya?
Apakah ada sesuatu yang kekal selain-Nya?
Tidak!!! Tidak Ada!!!
termasuk akhiratpun tak kekal!
Mata hatiku melihat
Kalbuku mendengar
Hatiku berkata
Ya Allah.. Aku tak tahu pahala,
karena ibadahku semata hanya untuk-Mu bukan menghitung pahala dari-Mu
Ya Allah...Aku tak tahu surga,
karena aku malu, surga terlalu manis bagiku dibanding dengan seluruh nilai ibadahku
Ya Allah..Aku tak tahu Neraka,
karena aku takut dan tak kuasa dengan panas api di dalamnya
Ya Allah...
Aku hanya ingin bertemu dengan-Mu atas Ridho dan rahmat-Mu
Tunjukkanlah jalan menuju ridho dan rahmat-Mu
karena ku tahu...bahkan.... Akhiratpun tak kekal

Curahan Hati Penulis
Heri Hidayat


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar